DPR Minta Kemendikbud Perbaiki Komunikasi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menganggap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, telah membuat dunia pendidikan menjadi gaduh dengan menyatakan ingin melakukan moratorium Ujian Nasional. Pasalnya, Komisi X DPR RI, selaku mitra kerja pemerintah di bidang pendidikan tak pernah diajak berkonsultasi terlebih dahulu.

"Pak menteri harus memperbaiki lagi problematika komunikasi seperti ini," ucap Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Fikri Faqih.

Pandangan Fikri diamini beberapa koleganya termasuk dua selebriti yang kini menjadi wakil rakyat, yakni Anang Hermansyah dan Arzeti Bilbina. "Ini apalagi? Seharusnya dibicarakan dulu dengan kami sebelum membuka kepada publik," kata Anang.

Menanggapi hal itu, Muhadjir meminta maaf jika dianggap kurang baik dalam hal komunikasi dengan dewan. "Tapi kalau untuk memaksa saya mengubah cara komunikasi, saya tak bisa dilarang-larang. Saya ini tipe orang yang terbiasa menyampaikan sesuatu apa adanya. Rakyat harus tahu kebijakan yang akan diambil pemerintah," ucap pakar administrasi publik sekaligus mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini. (*)

BERITA REKOMENDASI