DPR Minta Menteri Mendikbud Ambil Langkah Luar Biasa Atasi Darurat Pendidikan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komisi X DPR Syaiful Huda meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengambil langkah luar biasa dalam mengatasi kondisi darurat pendidikan di masa pandemi virus korona (covid-19). Nadiem mesti mensinergikan semua potensi yang ada.

“Kami mendorong mas Nadiem mengambil inisiatif terbosan, dan kerja extraordinary dalam suasana darurat pendidikan di Indonesia,demikian disampaikan Syaiful Huda ,di Jakarta ,Selasa (25/8 2020)

Huda mengatakan, banyak potensi yang bisa disinergikan guna menyelamatkan dunia pendidikan. Menurut dia, selama ini juga sudah banyak pemangku kepentingan yang mengambil inisiatif untuk mengatasi kondisi darurat pendidikan, namun dibutuhkan dirigen. Nadiem dipandang mesti bisa menjadi ‘pemimpinnya’.

“Semua inisiatif dari semua pihak dalam satu ritme satu irama pergerakan, dalam konteks ini pentingnya hadirnya Kemendikbud untuk secepatnya mengevaluasi, dengan sekian banyak pihak bergerak, perannya dikanalisasi masing-masing,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI