DPR RI Tinjau Kesiapan Pembangunan Bandara Kertajati

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Untuk memastikan kesiapan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka, Komisi V DPR mengirim Tim Kunjungan Kerja ke lokasi. Kunjungan kerja Komisi V ke Bandara Kertajati untuk memastikan dukungan dari pemerintah pusat dan DPR RI sudah bulat untuk menyelesaikan pembangunan bandara itu.

Pembangunan mulai dilakukan pada 2010 dan pemerintah sudah mengizinkan bandara untuk digunakan sebagai induk bandara di Jawa Barat. "Kami harus selesaikan bandar udara ini karena penerbangan di Indonesia sudah sangat padat terutama di bandara Husein Sastranegara Bandung. Nanti kami akan alihkan penerbangan ke Bandara Kertajati untuk mengurangi kepadatan di Bandara Husein Sastranegara," kata Salah satu anggota tim, Yoseph Umarhadi.

Anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan itu juga mengatakan, pembangunan air side (kawasan bandara) membutuhkan dana sekitar Rp 1,3 triliun dan pemerintah sudah menginvestasikan sekitar Rp 600 miliar sehingga masih kurang Rp 700 miliar. (*)

BERITA REKOMENDASI