Dua Bulan Beroperasi, Pabrik Petasan Kosambi Terbakar

TANGERANG, KRJOGJA.com  – Pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses di Kosambi, Tangerang, yang terbakar pagi tadi, ternyata baru dua bulan beroperasi. Kebakaran ini menyebabkan puluhan orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

"Baru 2 bulan operasi," kata Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan di Tangerang Kamis, (26/10/2017).

Pihaknya masih mendalami penyebab insiden tersebut. "Masih penyelidikan. Kondisi yang luka di Rumah Sakit Bun dan Rumah Sakit Mitra Husada. Yang lebih serius di Tangerang," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, penyidik akan memanggil pemilik pabrik petasan yang berada di wilayah hukum Polsek Teluk Naga tersebut. "Kita akan panggil secepatnya pemilik. Kita masih proses olah TKP," tandasnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat disertai ledakan besar melanda sebuah pabrik pembuat petasan di Komplek Pergudangan 99, Jalan Raya Salembaran, Cengklong, Kosambi, Kabupaten Tangerang, pagi tadi. Petugas masih berupaya mengevakuasi korban yang terjebak kebakaran tersebut.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 9.00 WIB tadi. "Pabrik petasan yang terbakar sekitar jam 9 pagi. Saat ini proses evakuasi masih berlangsung."

Harry menjelaskan, pihaknya telah menurunkan puluhan polisi guna membantu evakuasi korban yang terluka maupun tewas akibat insiden tersebut. Hingga saat ini, angka korban pun diperkirakan terus bertambah.

"Banyak korban yang tewas dan terluka. Kondisi korban tewas sendiri sangat mengenaskan, sudah hangus dan sulit dikenali," tuturnya.

Sebelum terbakar, sempat terdengar ledakan keras dari dalam gudang. Korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh pihak aparat. "Saat ini, kami menunggu tim forensik dan ambulans tiba di lokasi karena jumlah korban yang terus bertambah," katanya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI