Duh.., Dana Pencegahan Covid 19 Rawan Di korupsi

JAKARTA,KRJOGJA.com – Dana pencegahan virus corona baru (Covid-19) yang jumlahnya mencapai Rp405,1 triliunrawan dikorupsi.Bahkan, ada empat titik rawan kebovorannya

Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengungkapkan saat membuka webinar `Mencegah Korupsi Dana Covid-19`, kegiatan hasil kerja sama Pascasarjana Institut Stiami, Center of Public Policy Studies (CPPS), dan Aliansi Penyelenggaran Perguruan Tinggi Indonesia (Apperti) Jumat (8/5 2020) mengajak segenap institusi pemerintahan, masyarakat, dan akademisi untuk melakukan pengawasan ketat.

“Kami membuka diri bersama BPKP, BPK, inspektorat kementerian/lembaga, penegak hukum, aparat, masyarakat, LSM/ormas, dan akademisi, dilibatkan dalam konteks pengawasan, apakah dari segi pemberian bansos, atau pendataan sasaran bantuan,” ujar Ferdiansyah .

Keempat titik rawan itu, pertama dalam melakukan pengadaan barang dan jasa. Titik ini rawan adanya tindak kolusi, markup harga, kick back (pemulangan manfaat yang diberikan), dan potensi konflik kepentingan.

BERITA REKOMENDASI