Dukun Palsu Cabuli Enam Perempuan

Editor: Ivan Aditya

SERANG (KRjogja.com) – Seorang dukun cabul, Hidayat alias Dayat Ular (45) memperdaya dan mencabuli enam perempuan Pulau Panjang, Kabupaten Serang. Modus yang dilakukan tersangka yakni dengan dalih ahli mengobati penyakit alternatif.

Kasubdit I Remaja Anak dan Wanita (Ranakta) Dit Reskrimum Polda Banten, AKBP Andik Puji Santoso mengatakan, aksi Dayat terungkap setelah salah satu korbannya perempuan berinisial B melapor menjadi korban pencabulan yang dilakukan pelaku di tengah hutan Desa Pulau Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten. Penyelidikan lebih lanjut mengungkap Dayat melakukan aksi serupa terhadap lima korban lain yang juga tetangga rumahnya.

Menurut Andik, korban lainnya takut melapor ke polisi ataupun orang lain karena mendapat ancaman dari pelaku. "Seluruh keluarganya (korban) akan dibunuh, sehingga para korban pun hanya bisa diam," jelasnya, Sabtu (03/09/2016).

Dalam aksinya, dukun cabul itu mengklaim bisa mengobati penyakit para korban. Para perempuan yang terperdaya tipuan Dayat itu, kemudian dibawa pelaku ke sebuah gubuk di dalam hutan yang berada di tengah pulau.

Kondisi gubuk yang sudah dipersiapkan memang menyulitkan para korban kembali ke perkampungan seorang diri karena jalannya berliku dan mereka dibawa ke sana oleh pelaku di malam hari.  "Digubuk itu pelaku meminta korbannya untuk melepas pakaian kemudian mandi kembang. Nah di situ aksi pencabulannya hingga berkali kali," tandas perwira berpangkat melati dua itu. (*)

BERITA REKOMENDASI