DUKUNG PENGESAHAN RUU PKS The Body Shop® Indonesia Serahkan 421,218 Petisi

JAKARTA, KRJOGJA.com – The Body Shop® Indonesia bersama Yayasan Pulih, Magdalene, Makassar International Writers Festival dan Yayasan Plan International Indonesia menyerahkan 421,218 petisi ke Gedung DPR-RI pada Senin (8/3).

Petisi tersebut merupakan rangkaian terakhir dari kampanye Stop Sexual Violence The Body Shop® Indonesia: Semua Peduli, Semua Terlindungi, Sahkan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) yang diserahkan kepada Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) dan Pimpinan Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka sekaligus bertepatan dengan momen International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional.

Petisi yang diserahkan merupakan amanah dari masyarakat agar pemerintah segera mengesahkan RUU PKS sebagai payung hukum yang akan melindungi seluruh warga negara Indonesia dari segala bentuk kekerasan seksual. Kampanye Stop Sexual Violence The Body Shop® Indonesia yang dimulai 5 November 2020 telah berhasil membangun awareness dan edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan terkumpulnya 421,218 tanda-tangan sebagai bentuk suara dan dukungan publik yang masih akan terus diperjuangkan hingga 7 April 2021 mendatang.

BERITA REKOMENDASI