DUKUNG PENGESAHAN RUU PKS The Body Shop® Indonesia Serahkan 421,218 Petisi

” Besar harapan kami agar hal ini tidak hanya berhenti disini saja, tetapi terus diperjuangkan hingga dilakukan pengesahan menjadi Undang Undang PKS Kami selalu bertekad meneruskan perjuangan pengesahan RUU PKS yang sudah sejak awal dilakukan dimana semangat kebersamaan ini yang membuat The Body Shop® bersama Yayasan Pulih, Magdalene, Makassar International Writers Festival, serta Key Opinion Leaders dengan semangat melanjutkan perjuangan dalam isu pengesahan RUU PKS,” tuturnya.

 

Pimpinan Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Diah Pitaloka menyampaikan tidak mudah menjelaskan fenomena dan problem kekerasan seksual karena itu bisa jadi mengakar dari sejarah panjang, problem budaya dan hukum secara sistemik yang tidak mudah dijelaskan dalam waktu singkat. Fraksi PDIP menerima dan mengapresiasi penyerahan petisi sebanyak 421,218 tanda tangan ini.

” Saya mengapresiasi langkah The Body Shop® Indonesia yang menyuarakan gerakan Shoes in Silence di tengah pandemi yang kita hadapi. The Body Shop®

membuat langkah yang bagus. Saya berharap makin banyak perempuan yang mengisi kursi DPR untuk mendukung perjuangan isu perempuan,” imbuh Anggoto DPR Fraksi PDIP Krisdayanti

Public Relations Yayasan Pulih Wawan Suwandi menyatakan dalam penegakan hukum, pemulihan bagi korban dan keluarga korban kasus kekerasan seksual saat ini masih belum ditopang regulasi yang secara spesifik mengatur tentang kekerasan seksual. Untuk itu, sebagai bangsa yang besar sangat penting bagi Indonesia memiliki regulasi yang dapat menjadi payung hukum dalam upaya penghapusan kekerasan seksual. (Ira)

 

 

BERITA REKOMENDASI