Dukung Persiapan Rusun Isolasi Covid Pasar Rumput, BRI Salurkan 1.000 Tempat Tidur dan Sarana Penunjang Kesehatan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tingginya kasus positif Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta menyebabkan kebutuhan fasilitas kesehatan untuk penanganan pasien bergejala Covid-19 semakin meningkat. Di sisi lain, penambahan jumlah pasien tanpa gejala (OTG) juga bertambah signifikan dan memerlukan banyak ruangan isolasi yang memenuhi standar saat karantina kesehatan.

Melihat berbagai tantangan tersebut, BRI turut menyalurkan bantuan untuk membantu penanganan Covid-19 di Jakarta, salah satunya melalui penyaluran bantuan sarana penunjang di ruang isolasi Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan. Rusun Pasar Rumput sendiri merupakan salah satu ruang isolasi yang disiapkan bagi pasien tanpa gejala (OTG) untuk melengkapi fasilitas isolasi lainnya di Rusun Nagrek – Cilincing, RS Haji Pondok Gede, Wisma Atlet Kemayoran, dan lainnya.

Sarana penunjang yang diberikan berupa 1000 unit tempat tidur lengkap dengan kasur dan ranjang, serta pemberian bantuan 1000 unit kipas angin. Penyaluran ini secara langsung diberikan kepada Pemprov DKI di Rusun Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan pada Kamis (08/07/2021).

BERITA REKOMENDASI