Dukung Sistem E-Learning, Qwords Luncurkan Server Sekolah Online

Editor: KRjogja/Gus

Kegiatan belajar mengajar secara daring mungkin sudah bukan menjadi hal yang baru, mengingat telah diterapkan di Indonesia selama lebih dari 1,5 tahun. Namun, dalam prakteknya sistem ini dirasa belum sepenuhnya memfasilitasi kebutuhan belajar mengajar yang baik bagi para murid dan tenaga pengajar. Selain masalah koneksi internet, dijumpai permasalahan lain yang tidak kalah krusial seperti kendala distribusi & penilaian tugas, fasilitas ujian online bersama, hingga keterbatasan jumlah kapasitas peserta pada platform yang digunakan.

Berangkat dari situlah Qwords Cloud Web Hosting berupaya menjadi solusi bagi kebutuhan sekolah online dan institusi pendidikan lainnya agar dapat menjalankan kegiatan pendidikan dengan menyediakan layanan Server Sekolah Online.

Dengan memiliki sebuah website, sekolah/institusi pendidikan dapat melakukan banyak hal dalam satu platform. Mulai dari live streaming kegiatan belajar, mengirimkan tugas, memberi penilaian, mengunggah pengumuman, membuat jadwal ujian, dsb.

Website yang memadai harus didukung pula dengan infrastruktur yang baik. Karena itulah Qwords menyediakan server khusus untuk Sekolah Online. Pemanfaatannya tentu sangat beragam. Mulai dari e-learning, ujian sekolah, administrasi sekolah, komunikasi antara pengajar dan wali murid, PPDB online, dsb.

Server Sekolah Online dari Qwords telah didesain khusus untuk kegiatan e-learning. Terbukti dari dukungan MOODLE (Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment) yakni platform yang digunakan untuk menunjang sistem manajemen pembelajaran secara online.

Platform ini mempermudah tenaga pengajar untuk mencari dan mengatur materi pembelajaran untuk siswa. Selain itu, waktu pembelajaran jadi lebih efisien karena dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Buat website sekolah online sekarang dengan Server Sekolah Online dari Qwords. Kebutuhan pendidikan online dalam 1 platform. (*)

 

BERITA REKOMENDASI