Edhy Prabowo Bantah Perintahkan Terima Suap Benur

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengklaim dirinya tak pernah memerintahkan untuk menerima suap dalam pengurusan izin ekspor benih lobster (benur). Edhy membantah menerima sejumlah uang dalam dugaan suap pengurusan izin benih lobster.

“Saya Edhy Prabowo tidak pernah melakukan inisiasi tindak pidana korupsi menerima suap (janji/hadiah) terkait dengan ekspor benih lobster,” kata Edhy dalam nota pleidoi yang dibacakan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (09/07/2021).

Edhy mengatakan dalam pesan singkat yang dirinya kirim ke staf pribadi tak ada satu pun disposisi untuk meminta gratifikasi atau tindakan apapun yang melanggar hukum. “Tuduhan bahwa saya terlibat mengatur dan turut menerima aliran dana adalah sesuatu yang amat dipaksakan dan keliru,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Edhy juga menyampaikan sejumlah prestasi selama menjabat sebagai anggota DPR hingga menteri KKP.

Politikus Gerindra itu mengaku kerap mendukung setiap kebijakan KKP yang menjadi mitra kerja komisinya. Ia juga berhasil membuat nilai ekspor perikanan naik selama dirinya menjabat menteri. Ia juga mengungkap capaiannya membantu pancak silat Indonesia mendapat sejumlah prestasi. (*)

BERITA REKOMENDASI