Ekonomi Lesu, Demo Diharapkan Tak Berlanjut

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berharap, aksi demonstrasi tidak berlanjut. Lantaran perekonomian saat ini tengah tidak menentu. Aksi demo yang terus berlanjut justru merugikan masyarakat.

"Tapi kalau (unjuk rasa dilakukan) terus-terusan yang rugi rakyat kita juga. Keadaan ekonomi global sekarang ini. Seperti yang saya bilang tadi, tidak terlalu baik, kita masih sedikit naik. Nah kalau kita bikin persoalan-persoalan sendiri, tidak percaya pada hukum, nanti orang mempertanyakan apakah betul Indonesia ini negara hukum," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Dia mengimbau supaya para intelektual tidak membuat keadaan semakin keruh. Luhut ingin, masyarakat menyerahkan seutuhnya kasus dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuksi Tjahaja Purnama atau Ahok pada aparat penegak hukum.

"Kalau konteksnya masalah penanganan (hukum) Ahok kemarin sudah diproses, kita percayakanlah pada proses hukum yang sedang berjalan. Saya ingin imbau kepada para kaum intelektual kita ini yang selalu bersilang pendapat, mari duduk bersama sambil mengawal proses hukum hingga tetap di arah yang benar. Kita harus menghormati hukum," jelas Luhut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI