Empat Terduga Teroris Ditangkap di Batang Anggota JAD

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan empat terduga teroris yang ditangkap di Kabupaten Batang, Jawa Tengah merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

“Kemudian bahwa ke-4 yang terduga teroris tersebut merupakan jaringan JAD dari wilayah Makassar, Semarang, Temanggung, dan Kendal,” kata Argo.

Tiga terduga teroris berinisial MW, NF, NS kini telah diamankan oleh pihak Detasemen Khusus 88. Sementara, satu orang terduga lainnya berinisial MT ditembak mati oleh polisi karena berusaha melawan menggunakan senjata tajam saat akan diamankan.

“Saat mau ditangkap melawan menggunakan samurai. Kemudian jenazah (saat ini di) RS Bhayangkara, Semarang,” jelas Argo.

Dari penangkapan tersebut, tim Densus 88 mengamankan sejumlah alat bukti berupa 1 buah samurai, 1 golok, peta, dan jerigen berisi cairan yang sedang diperiksa, kemudian 10 resister, 4 handphone, dan 24 botol plastik kecil.

Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap para terduga teroris tersebut. Argo pun belum dapat merinci mengenai tindakan atau rencana aksi teror mereka. (*)

BERITA TERKAIT