Erick Thohir Rombak Susunan Direksi Pegadaian

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PT Pegadaian (Persero). Dalam perombakan tersebut, ia memutuskan untuk menunjuk bekas anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Loto Srianita Ginting menjadi Komisaris Utama PT Pegadaian (Persero).

Loto menggantikan posisi Ina Primiana yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut. Selain itu, Erick juga menempatkan Makmur Keliat sebagai Komisaris Independen Pegadaian.

Perubahan komisaris ini tertuang dalam SK-59/MBU/02/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Komisaris Perusahaan Pegadaian. Tak hanya komisaris, pemerintah turut merombak susunan direksi Pegadaian. Erick menunjuk Gunawan Sulistyo sebagai Direktur Umum Pegadaian.

Perubahan direksi tercantum dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-58/MBU/02/2020 tentang Pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota Direksi perusahaan Perseroan (Persero) Pegadaian.

Sementara, Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto berharap masuknya Loto, Gunawan, dan Makmur dapat membuat kinerja Pegadaian lebih baik lagi ke depannya.

“Bergabungnya Loto Srinaita Ginting, Makmur Keliat, dan Gunawan Sulistyo yang memiliki kemampuan dan pengalaman di bidangnya akan melengkapi jajaran komisaris dan direksi untuk mewujudkan Pegadaian sebagai perusahaan The Most Valuable Financial Company di Indonesia,” kata Kuswiyoto. (*)

BERITA REKOMENDASI