Erick Thohir Ungkap Program Kerja Penanganan Corona

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir membeberkan program kerja dalam rangka memulihkan perekonomian nasional dari pandemi virus corona.

Erick menyebut program kerja dibagi ke dalam tiga program penting yang saling mendukung dengan prioritas penanganan kesehatan dan diikuti dengan pemulihan ekonomi.

“Programnya yang kami punya secara prioritas hanya tiga, Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh. Di dalamnya ada program lagi yang sangat detail,” ucapnya.

Program Indonesia Sehat bertujuan untuk memastikan protokol kesehatan di masyarakat berjalan dengan baik. Sebagai Ketua Komite Harian, Erick menyebut dirinya bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi garda terdepan dalam memastikan program berjalan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain meningkatkan kedisiplinan masyarakat seperti mengenakan masker di luar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik aman, Erick menuturkan bahwa salah satu program utama dari Indonesia Sehat ialah menghadirkan vaksin covid-19 secepatnya.

Untuk vaksin, Erick mengaku optimis. Mengunjungi laboratorium PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Erick menyatakan kerja BUMN sudah sesuai rencana. Ia berjanji holding farmasi BUMN siap memproduksi 250 juta vaksin covid-19 di akhir tahun ini. (*)

BERITA REKOMENDASI