Erwin Aksa Terancam Sanksi Golkar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJa.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno menegaskan dukungan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sekaligus politikus Golkar Erwin Aksa terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 merupakan sikap pribadi.

Ia menyatakan Erwin tak pernah membawa-bawa Partai Golkar secara insititusi untuk menyatakan dukungan bagi Prabowo-Sandiaga di Pilpres.

"Setiap orang kan bisa memiliki pandangan politik yang berbeda, akan tetapi saudara Erwin tidak membawa organisasi dalam sikap politik dia. Itu sikap dia pribadi," kata Dave.

Lebih lanjut, Dave menyatakan posisi Erwin di Golkar hanya sebagai pengurus. Namun, kata Dave, jabatan Erwin tersebut bukan posisi strategis untuk mengambil keputusan utama partai. "Dia hanya duduk sebagai pengurus akan tetapi tidak sebagai pengambil kebijakan utama," kata dia.

Dave turut menyatakan mayoritas kader atau di atas 85 persen kader Golkar masih solid untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Erwin, kata dia, merupakan bagian dari pecahan kecil di internal Golkar yang tak patuh terhadap keputusan resmi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dalam Pilpres tahun ini. (*)

BERITA REKOMENDASI