Faber-Castell Ajak Anak Indonesia Berkreasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Faber-Castell kembali mengajak anak-anak Indonesia berkreasi bersama keluarga dalam lomba gambar dan membuat prakarya tingkat nasional, melalui Faber-Castell Family Art Competitions 3.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen,di Jakarta,Sabtu (16/11 2019) mengatakan, sama dengan tahun sebelumnya, tahun ini Faber-Castell menawarkan hadiah utama yakni berwisata kreatif ke Disneyland Hongkong untuk para pemenang nasional atau utama.

Disebutkan, tahun lalu tercatat 39.202 peserta dari 35 kota ikut serta dalam perlombaan ini, harapan kami, tahun ini akan mencapai 42.000 peserta.

“Faber-Castell Family Art Competitions telah menjadi sebuah perlombaan yang melibatkan keluarga dengan peserta yang sangat masif dan hadiah luar biasa. Even ini juga ditunggu oleh banyak keluarga di Indonesia. Tentunya semangat kebersamaan My Wonderful Family yang kami usung tahun ini, mudah-mudah bisa banyak memberikan nilai positif di banyak keluarga," ujar Richard, Sabtu (16/11).

Rencananya kegiatan ini berlangsung sejak November 2019 hingga April 2020 mendatang.

Dijelaskan Richard, konsep perlombaan ini masih sama dengan sebelumnya. Di mana lomba dibuat dengan mengedapankan kerja sama antara orang tua dan anak.

"Orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya bersama-sama, sehingga kami harapkan bisa membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga. Hal ini sejalan dengan kampanye yang kami sedang usung melalui #Art4All, seni dapat di nikmati semua jenjang umur," jelas Richard.

Terkait mekanisme pelaksanaan lomba, nantinya dari perlombaan yang diadakan per kota, akan terpilih pemenang 1-3, hingga harapan, dengan mendapatkan beragam hadiah uang tunai dan produk.

Nantinya setiap karya dari juara pertama per kota akan kembali dikompetisikan di tingkat area, yang terbagi atas Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur, sehingga akan terpilih delapan pemenang nasional yang akan memperoleh hadiah utama berwisata ke Hongkong pada September atau Oktober 2020 mendatang.

Disebutkan, hadiah ini bukan hanya untuk si anak tetapi juga para orang tua.

"Kami harapkan akan membuat kebanggaan tersendiri bagi si anak membawa serta orang tua berwisata melalui kreativitasnya," tandasnya.

Sementara itu Direktur Pembinaan SD Kemendikbud Dr Khamim menyampaikan apresiasinya kepada Faber Castell yang telah secara konsisten menggelar lomba menggambar untuk anak-anak dengan melibatkan orangtua. Lomba dengan konsep seperti ini tentu sangat membantu para orangtua dalam membangun kebersamaan dengan sang buah hati.

Karena itu, Khamim berharap kompetisi menggambar keluarga ini dapat diperluas pelaksanaannya di kota-kota lain, terutama kota yang selama ini belum tergarap. Dengan demikian, semua anak-anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk unjuk kebolehan menggambar.
(Ati)
 

BERITA REKOMENDASI