Fadli Zon Minta Jaksa Agung dan Menkumham Bukan dari Partai

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Temuan sel mewah di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, yang dihuni Haryanto Chandra alias Gombak mendapat sorotan dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Menurut Fadli, evaluasi terhadap kinerja para pejabat terkait sel mewah itu diperlukan.

‎"Kalau dianggap berlebihan semestinya biasa evaluasi terhadap siapa yang punya tanggung jawab di sana," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/06/2017).

Politikus Partai Gerindra ini pun lantas menilai lembaga negara yang membidangi hukum harus ‎dipimpin oleh orang nonpartai politik (parpol). Dia menyarankan agar pemimpin lembaga negara yang membidangi hukum harus diganti oleh yang ahli atau memiliki kompetensi.

‎"Jaksa Agung (M Prasetyo) harusnya bukan dari partai politik, Menkumham (Yasonna Laoly) juga harusnya bukan dari partai politik," tuturnya.

Dirinya pun mempersilakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan evaluasi terhadap kinerja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly dan Jaksa Agung M Prasetyo. "Kalau kecolongan sekali masuk akal. Tapi kalau berkali-kali berarti memang tak mampu‎," pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI