Fadli Zon Minta KPK Hargai Pansus

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panitia Khusus  (Pansus) hak angket DPR telah mengirimkan surat pemanggilan terhadap tersangka pemberian keterangan palsu di sidang kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), Miryam S. Haryani ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menandatangani surat tersebut mengatakan, pemanggilan itu merupakan bagian dari penyelidikan yang tengah dilakukan Pansus Angket KPK. Dia meminta KPK menghargai surat yang dikirimkan DPR.

"Saya sebagai pimpinan DPR yang membidangi meneruskan surat dari Pansus Angket KPK, untuk meminta kehadiran Miryam untuk diklarifikasi terhadap isu-isu yang diharapkan dapat diselidiki pansus. Jadi saya tandatangani sesuai permintaan Pansus," ujar Fadli.

Fadli meminta agar KPK menghormati dan menghargai surat pemanggilan yang dilayangkan pansus. Sebab, pemanggilan itu disebutnya tidak berkaitan dengan materi perkara yang tengah ditangani KPK.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebutkan, pemanggilan itu hanya bertujuan mengklarifikasi surat pernyataan yang dibuat Miryam kepada Pansus Angket KPK beberapa waktu lalu. (*)

BERITA REKOMENDASI