Firza Husein Ditetapkan Tersangka

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein resmi ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus video chat mesum yang melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Penetapan Firza ini dinilai dinilali ganjil oleh pengacara Rizieq Shihab.

"Firza tersangka sangat aneh bin ajaib, karena Firza tidak pernah mengakui video chat mesum tersebut, tapi tahu-tahu sudah tersangka," ujar pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, Rabu (17/05/2017).

Kapitra juga mempertanyakan kepada kepolisian tentang kebenaran video chat mesum tersebut. Apalagi, penyebarnya belum ditangkap dan belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Jadi, polisi harus menangkap terlebih dahulu orang penyebar video tersebut, sebelum menetapkan tersangka kepada Firza, karena video itu benar atau tidak masih belum tahu," tuturnya.

Menurut Kapitra, sikap kepolisian tidak tegas dalam menindak orang penyebar konten-konten video tidak senonoh di media sosial. Dikatakan Argo, Firza Husein diancam hukuman 5 tahun penjara sebagaimana diatur dalam Pasal 4 Ayat (1) Juncto 29 dan atau Pasal 6 Juncto 32 dan atau Pasal 8 Juncto 34 UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi. (*)

BERITA REKOMENDASI