Fitnah Megawati, PDIP Laporkan Akun Facebook

JAKARTA (KRjogja.com) – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi, Soleman melaporkan seorang pemilik akun Facebook yang dianggap telah menebarkan fitnah dan ujaran kebencian terhadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Laporan tersebut diterima polisi dengan nomor LP/2049/IV/2018/PMJ/DIT RESKRIMSUS pada Jumat, 13 April 2018 kemarin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa beredar tulisan dari partai berlambang banteng untuk menutup seluruh pesantren di Indonesia.

"Di medsos Facebook telah beredar tulisan PDI Perjuangan usul ke pemerintah agar pesantren ditutup seluruh Indonesia. Megawati Soekarnoputri usul ke pemerintah supaya semua pesantren ditutup," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, (14/4/2018).

Dalam postingan tersebut katanya, disertai dengan gambar Megawati Soekarnoputri. Dalam laporan bahwa tuduhan tersebut tidak benar.

"Menurut laporan bahwa tuduhan berupa tulisan yang ditujukan kepada pihak PDIP tersebut adalah tidak benar," tuturnya.

Dalam penelusuran Okezone, dalam akun Facebook DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa unggahan dari akun AER tersebut kemudian disebarkan oleh oknum Kepala Desa di Kabupaten Bekasi.

"Harusnya Kepala Desa itu memberikan contoh yang baik, baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam memposting tulisan dan menyebarkan postingan Facebook dari orang," kata Soleman dalam akun facebook tersebut.

Menurutnya penyebaran fitnah tersebut juga telah merendahkan nama Mantan Presiden RI Ke-5 itu. Untuk itu Ia meminta pihak yang berwajib agar dapat mengusut tuntas hal tersebut.

"Kami meminta Polda Metrojaya untuk menerima, mengusut, menyelidiki, menyidik Laporan kami ini. Usut tuntas penyebar hoak seperti ini. Sebaran hoax ini juga merendahkan dan menghina Ibu Ketua Umum kami Megawati Soekarno Putri," tukasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI