Gaet Wisman, Kemenpar Siapkan CoE WI 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pada tahun  2018 untuk mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 17 juta orang dengan menggenjot paket wisata dari 18 destinasi unggulan.

Selain itu dipersiapkan  program Calendar of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018 dan sinkronisasi dengan industri pariwisata serta persiapan paket tour di masing-masing destinasi yang dikemas dalam paket tour Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) 2018. 

"Untuk  memperkuat sinergitas semua elemen untuk meraih target  pariwisata nasional tahun 2018 sebanyak 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) melalui kegiatan promosi dan penjualan paket-paket wisata menarik di 18 destinasi unggulan,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV-2017 di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Adapun ke 18 destinasi tersebut di Sumatera (Medan/Danau Toba, Batam, Belitung, Padang, dan Pelembang. Unuk Pulau Jawa  yakni Jakarta, Bandung, Borobudur/Yogyakarta,Solo, Surabaya-Bromo-Tengger, dan Banyuwangi. Kalimantan antara lain Balikpapan, untuk Bali, Nusa Tenggara Barat (Lombok) serta  untuk Sulawesi  yakni Makassar/Wakatobi dan Manado serta  dan Papua Barat untuk Raja Ampat.
 
Arief Yahya mengatakan, penyiapan pelaksanaan CoE WI dan paket tour VIWI 2018 melibatkan dukungan semua stakehoder pariwisata  dalam semangat Indonesia Incorporated sebagai upaya  memperkuat unsur 3 A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) khususnya untuk penjualan paket-paket wisata yang banyak melibat industri pariwisata maupun perusahaan airlines. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI