Gagalkan Pesta Narkoba, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sita 6 Paket Ganja

PAPUA, KRJOGJA.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/WP Pos Kiwiro, Rabu (4/8/2021) berhasil menggagalkan sejumlah remaja yang hendak melakukan pesta narkoba jenis ganja di sebuah rumah kosong, di Kampung Pomding, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Prajurit Yonif 403/WP yang tengah berpatroli merasa curiga dengan suara ribut dalam rumah itu. Lalu berhasil menyita narkoba jenis ganja sebanyak 6 paket. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat, (6/8/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan penggeledahan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Kiwirok Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Sertu Lahardjo, berawal saat tim Satgas Pos Kiwirok selesai melaksanakan kegiatan pembagian sembako di kampung Pomding, saat akan kembali ke pos.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari Dankipur III dan Perwira Staf Satgas kami bahwa benar anggota kami dari Pos Kiwirok telah berhasil menggagalkan pesta narkoba jenis ganja yang ditinggal kabur si penggunanya karena mengetahui kehadiran anggota kami dari Pos Kiwirok, walaupun demikian anggota kami telah berhasil mengamankan barang bukti narkoba berupa ganja sejumlah 6 (enam) bungkus pelastik kecil yang akan digunakan dalam pesta narkoba di rumah kosong tersebut, peristiwa ini terjadi di Kampung Pomding Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Wilayah perbatasan RI-PNG,” ucap Dansatgas.

BERITA REKOMENDASI