Gaji ke-13 Cair Minggu Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) cair minggu ini. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian THR dan Gaji Ke-13 kepada ASN, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Hadiyanto mengatakan dalam aturan itu disebutkan bahwa gaji ke-13 dibayarkan paling cepat pada Juni 2021. Sebagai persiapan pencairan, Kemenkeu telah melakukan penyesuaian terhadap aplikasi pembayaran gaji, yang digunakan oleh kementerian/lembaga (K/L) untuk mengajukan permintaan pembayaran ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Selanjutnya, K/L sudah bisa mengunduh aplikasi tersebut dan melakukan rekonsiliasi dengan KPPN, sebelum mengajukan permintaan pembayaran gaji ke-13 ke KPPN. “Seluruh KPPN di seluruh Indonesia telah siap untuk menerima permintaan pembayaran dan melakukan pencairan gaji ke-13,” jelasnya.

Selain waktu pembayaran PP Nomor 36 Tahun 2021 juga mengatur besaran pembayaran gaji ke-13 meliputi gaji pokok dan tunjangan melekat. “Gaji-13 sebesar gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima pada Juni 2021,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI