Gandeng 10 Rumah Aman, Milad The Jakmania Kebagusan Beraroma Kemanusiaan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Aksi kemanusiaan dilakukan The Jakmania Kebagusan dalam mensikapi pandemi Covid-19. Bernaung dalam program 10 Rumah Aman, aksi amal ditiupkan melalui agenda Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan, Jumat (24/5). Penggalangan donasi anggota ini lalu diwujudkan sembako dengan estimasi nilai minimal Rp9,08 Juta.

“Kami merespon berbagai hal menyangkut penanganan pandemi Covid-19. Mensikapi pandemi Covid-19, kami tergerak untuk menggalang bantuan sembako bagi warga terdampak. Apalagi, momentumnya bersamaan dengan Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan,” ungkap Korwil The Jakmania Kebagusan, Jakarta Selatan, Ronaldo Marcofan Basten, Rabu (6/5).

Selebrasi Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan dilakukan dengan cara berbeda. Merespon kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19, perayaan tersebut dilakukan dengan #DiRumahSaja. Meski demikian, nilainya tetap luar biasa dengan amal sembako yang digalang 227 anggota aktifnya. Sembako ini nantinya dikumpulkan melalui iuran anggotanya dengan nilai minimal Rp40 Ribu per orang.

“Kami menghindari adanya keramaian dan kerumunan massa saat memperingati 1 tahun The Jakmania Kebagusan. Sebab, semua sedang menjalankan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Rencana amal ini sudah disounding. Rapat pembahasan ini juga sudah dilakukan secara online. Dilakukan dari rumah masing-masing, kami memanfaatkan fasilitas video call. Apalagi, pesertanya bisa banyak,” katanya lagi.

BERITA REKOMENDASI