Gandeng Jaringan Radio Komunitas Indonesia, Mafindo Rambah Daerah 3T

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang pesat, menyebabkan penyebaran informasi tidak terbendung. Akibatnya banyak informasi yang beredar tidak sesuai dengan fakta bahkan ada beberapa yang berisi tentang ujaran kebencian dan hoaks, dan tanpa disadari banyak diantara kita ikut andil dalam penyebaran hoaks tersebut.

Hal ini yang mendorong Maarif Institute, MAFINDO, dan Love Frankie menginisiasi sebuah program untuk mendorong masyarakat berpikir kritis bernama Tular Nalar. Sebuah program untuk mengkampanyekan kesadaran berpikir kritis yang diwujudkan dalam bentuk kurikulum, metode dan konten belajar, di antaranya modul pembelajaran daring, video, gelar wicara, serta pelatihan-pelatihan di berbagai daerah.

 

Untuk menjalankan program sesuai visi-misi kedua belah pihak yakni ”mencerdaskan masyarakat melalui literasi media yang baik”, Tular Nalar kali ini menggandeng Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) dengan mengusung tema “Saling Tular Nalar bersama Jaringan Radio Komunitas Indonesia”.

BERITA REKOMENDASI