Ganjar Pranowo dan Emil Dardak Apresiasi Guru Kreatif, Sepakat Pendidikan Karakter  untuk Cegah Tekanan Mental dalam Belajar 

Editor: Ary B Prass

Masa transisi kegiatan belajar mengajar  dari belajar online ke belajar sekolah juga nantinya tentu  membutuhkan perhatian dan penyesuaian yang tepat, baik guru, murid, maupun kesiapan orangtua muridnya.
“Tentunya perlu penyesuaian bagi anak.  Orangtua harus menyiapkan mental.  Guru juga harus mengerti situasi ini dan menyiapkan mental. Biarkan anak-anak bahagia dalam fase adaptasi nanti dengan materi yang membangun semangat.  Hal ini penting untuk menghindari stres pada anak-anak,” tambah Ratna Megawangi.
“Guru perlu mengajak murid  aktif dan menyenangkan sehingga  anak tidak perlu khawatir bersekolah.  Kita buat Gerakan Sekolah Menyenangkan. Kita berikan kebebasan siswa untuk berekspresi secara positif.  Prinsipnya sekolah harus menyenangkan, sehingga murid-murid akan selalu rindu sekolah”,  ujar Ganjar Pranowo.
Menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET), lembaga penyiaran nasional NET memiliki perhatian cukup besar terhadap tumbuh kembang generasi muda di Indonesia yang merupakan bagian dari pemirsa NET.
“DI hari guru  kali  ini, NET mengajak  praktisi pendidikan karakter Ratna Megawangi, beserta tokoh pemimpin muda yang cukup populer saat ini  Ganjar Pranowo dan Emil Dardak  untuk berbagai inspirasi tentang pendidikan holistik berbasis karakter bagi para guru dan orangtua.  Pengembangan karakter menjadi salahsatu kunci penting generasi muda kita dalam memperkuat kesehatan mental meraih cita-citanya lewat pendidikan akademiknya di sekolah maupun kampus”, jelas Deddy Sudarijanto. (*)

BERITA REKOMENDASI