Gatot Nurmantyo Ajak Gubernur Jaga Stabilitas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak para Gubernur seluruh Indonesia beserta masyarakatnya, terus bersatu dan bekerjasama dalam rangka menjaga stabilitas dan membangun daerahnya demi kesejahteraan masyarakat.

“Mari Kita Berjuang dan Bergotong Royong Mewujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang,” tegas Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, para Gubernur diseluruh Indonesia sudah bekerja keras dan menunjukkan kepada dunia bahwa negara kita damai dan ekonomi kita maju. “Negara kita jangan sampai terkoyak, karena kepentingan orang-orang tertentu dan kepentingan dari negara luar, mari bersama-sama pelihara stabilitas keamanan bangsa,” ujarnya.

Menyikapi perekonomian di Indonesia, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menuturkan bahwa, kondisi perekonomian Indonesia masih terbilang baik di tengah kondisi perekonomian global yang kritis. Berdasarkan data Bank Dunia (WB) pada tahun 2015, Indonesia masuk dalam peringkat delapan besar pertumbuhan ekonomi yang baik.

“Tahun 2015 pertumbuhan ekonomi kita rata-rata 4,7%, sesuai data World Bank bahwa Indonesia peringkat delapan besar terbaik di atas Inggris dan Prancis,” jelasnya.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kelebihan sumber daya dan energi yang dimiliki Indonesia dapat menimbulkan ancaman dari luar. “Kondisi seperti inilah yang menyebabkan negara-negara lain menjadi iri terhadap Indonesia yang memiliki sumber alam, makanan dan energi berlimpah,” katanya. (*)

BERITA REKOMENDASI