Gatot Nurmantyo Kandidat Dampingi Prabowo

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sejumlah nama tokoh politik masuk dalam radar bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pilpres 2019. Beberapa nama di antaranya kader Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, hingga Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Ketua Bidang Hukum DPP Gerindra Habiburokhman mengatakan, selain empat sosok tersebut terdapat juga nama mantan Presiden PKS Anis Matta, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang masuk dalam radar bakal cawapres pendaming Prabowo. Habiburokhman berkata, internal Gerindra tengah menyeleksi dan mempertimbangkan kombinasi tepat yang dapat meningkatkan elektabilitas Prabowo.

"Semuanya itu kalau kami lihat, kami simulasikan, cocok dengan Prabowo. Tinggal mana yang paling tepat saja," katanya.

Lebih dari itu, Habiburokhman berkata, keputusan untuk kembali mengusung Prabowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2019 merupakan permintaan seluruh seluruh kader, bukan Prabowo sendiri. (*)

BERITA REKOMENDASI