GAVI Gelontorkan 108 Juta Vaksin Gratis untuk Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menandatangani formulir B vaksin GAVI COVAX Facility guna melengkapi konfirmasi keikutsertaan dalam pengadaan 108 juta dosis vaksin COVID-19 gratis dari lembaga internasional tersebut.

“Ini adalah salah satu milestone penting untuk Indonesia untuk bisa memperoleh akses atas maksimal 108 juta dosis vaksin gratis dari GAVI,” kata Menkes Budi Gunadi dalam keterangan pers yang disiarkan secara daring dipantau di Jakarta, Kamis.(7/1 2021) petang.

Aliansi Vaksin Dunia (GAVI) dengan COVAX Facility adalah lembaga internasional yang berupaya untuk mendukung agar 92 negara dengan pendapatan menengah dan bawah untuk mendapatkan vaksin COVID-19 gratis sebagai kesetaraan.

Sebelumnya pada 7 Desember 2020 Kementerian Kesehatan juga telah menandatangani formulir A yang berisi mengenai kelengkapan teknis untuk keikutsertaan Indonesia dalam pengadaan vaksin COVID-19 gratis. Sementara pada formulir B ini merupakan konfirmasi keikutsertaan Indonesia untuk mendapatkan vaksin gratis dari GAVI COVAX Facility.

BERITA REKOMENDASI