Gelar Mudik Gratis Saat Lebaran, Ini Alasan Kemenhub

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Perhubungan kembali akan menggelar mudik gratis pada musim mudik Lebaran tahun ini. Dengan adanya mudik gratis, diharapkan bisa mengurangi pemudik jarak jauh yang menggunakan sepeda motor.

"Bagaimana banyaknya angkutan motor ini kita akan kerjasama dengan Jasa Raharja untuk memudikan saudara-saudara kita menggunakan kapal, bis, secara gratis dalam jumlah yang banyak," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (4/3/2018).

Lebaran tahun ini, dikatakan Menhub akan lebih baik. Di mana mekanisme dan cara penggunaannya sudah akan dimulai pada bulan Maret ini. Sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik.

"Kita sudah siapkan infrastruktur. Nah sekarang mekanisme dan cara penggunaannya kita akan mulai bulan ini berkoordinasi dengan stakeholders dengan kapolri dengan kita memberikan amanah pengelolaan di lapangan," imbuhnya.

Nantinya, lanjut Budi Karya, untuk kendaraan mudik gratis ini titik keberangkatan akan diperluas. "Busnya akan lebih banyak posisinya gak cuma di Ancol atau Lapangan Banteng seperti waktu itu, akan ada beberapa tempat," tandasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI