Geledah Rumah Penyerang Mapoldasu, Densus 88 Temukan Bendera ISIS

JAKARTA, KRJOGJA.com – Usai teror yang terjadi di Mapolda Sumatera Utara (Sumut), Densus 88 Anti Teror langsung menggeledah rumah dua orang terduga pelaku. Adapun pelaku berinisial AR diketahui tewas. Sedangkan SP, kini masih kritis.

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, saat dilakukan penggeledahan di rumah SP di kawasan Jalan Pelajar Ujung Medan, anak istrinya turut dibawa oleh Densus untuk dimintai keterangan.

"Sudah digeledah, ditemukan  gambar bendera ISIS di dinding rumahnya, lalu buku tulis bergambar ISIS dan gambar pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, lalu VCD, laptop, komputer dan parang di rumah SP," kata Setyo di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017).

Selain itu penggeledahan juga dilakukan di rumah  pelaku yang tewas berinisial AR. "Untuk di rumah AR saya belum dapat laporan tapi digeledah juga," tukasnya.

Kedua pelaku diketahui menikam anggota polisi bernama Aiptu N Sigalingging yang tengah beristirahat. Setelah salah seorang temannya mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke petugas Brimob di pintu lainnya. Alhasil kedua pelaku berhasil dilumpuhkan satu tewas dan satunya kritis. (*)

BERITA REKOMENDASI