Gempa M 6,2, Blitar Trending Topic Twitter

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Gempa Blitar berkekuatan Magnitudo 6,2 terasa di banyak daerah di Jawa Timur. Masyarakat yang merasakan guncangan lantas beramai-ramai menulis di Twitter.

Lajunya cuitan tentang gempa yang terjadi di titik koordinat 8.63 LS-112.34 BT 57 Km Tenggara Blitar itu membuat sejumlah kata kunci terkait peristiwa ini jadi trending topic di Twitter.

Urutan pertama ditempati keyword Blitar, selanjutnya Gempa, Kerasa dan Malang. Masing-masing kata kunci itu sudah dicuit puluhan ribu kali.

Bahkan, selama 45 menit sejak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencuit, informasi gempa telah di-retweet 18,7 ribu kali, disukai 32,6 ribu kali dan dikomentari 7 ribu kali.

Koordinator Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menginformasikan, gempa dengan kedalaman 110 Km ini Dirasakan (MMI) Blitar V MMI, Karangkates, Ngajuk, Lumajang, Tulungagung, Malang IV MMI, Pasuruan, Ponorogo, Trenggalek, Pacitan, Bantul, Sleman, Kulonprogo, Pacitan, Denpasar, Gianyar, Lombok Barat III MMI, dan Karangasem II MMI.

Sebagaimana diketahui, gempa ini terjadi pukul 19.09 WIB, Jumat (21/5/2021). Gempa dilaporkan tidak berpotensi tsunami.

BERITA REKOMENDASI