Gerakan Satu Juta Masker Merah Putih dari Vokasi untuk Indonesia

CIKARANG, KRJOGJA.com   —   Sebagai   wujud   kepedulian   dan   solidaritas   dalam menghadapi pandemi COVID-19, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Wikan Sakarinto meluncurkan Gerakan “Satu Juta Masker Merah Putih dari Vokasi untuk Indonesia” yang diproduksi oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Bertepatan dengan momentum bulan kemerdekaan, gerakan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat gotong royong masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus penularan COVID-19.

“Masker  ini  akan  dibagikan  ke  masyarakat  dan  peserta  didik  di  seluruh  Indonesia melalui SMK, Perguruan Tinggi Vokasi, Lembaga Kursus dan Pelatihan, dan Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri,” dikatakan Dirjen Diksi, Wikan Sakarinto di sela-sela kunjungannya ke SMK Mitra Industri MM 2100, Cikarang Barat, Bekasi (12/8/2020).

Gerakan ini akan melibatkan seluruh elemen yang ada di bawah Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan. Setiap sekolah yang mengambil peran akan membuat masing- masing minimal 5.000 masker kain yang akan langsung dibagikan kepada warga sekolah tersebut dan lingkungan di sekitarnya.

BERITA REKOMENDASI