Gerindra Bakal Koalisi dengan PKS

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Gerindra dipastikan bakal berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2019 mendatang. Di satu sisi, Gerindra juga berharap dapat bergandengan tangan dengan partai lain untuk menghadapi pemilu tahun depan.

"Ya dengan PKS kami sudah firm tapi kami berharap lebih banyak lagi dukungan dari partai lain supaya lebih kuat untuk menghadapi pilpres dan pileg," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta.

Hingga saat ini, kata Fadli, komunikasi Gerindra dengan partai politik lain berlangsung intensif. Gerindra kata dia tidak menargetkan koalisi besar atau pun kecil. "Prinsipnya lebih banyak lebih bagus, kan dukungan dan jaringan lebih luas, lebih beragam, tapi kita melihat realitasnya nanti," kata Fadli.

Jika sudah ada kepastian dukungan dan terbentuknya koalisi, kata Fadli, maka calon pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dapat dibicarakan. "Capresnya Pak Prabowo, cawapres kita duduk bersama-sama," ujar Fadli. (*)

BERITA REKOMENDASI