Gerindra dan PKS Sepakati Dua Nama Pengganti Sandiaga

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Politisi PKS Triwisaksana mengatakan sudah ada dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta yang telah disepakati antara Gerindra dan PKS. Dua nama tersebut, kata Sani, sapaan akrab Triwisaksana, merupakan nama yang selama ini kerap diisukan akan mengisi kursi DKI 2.

"Dua nama ini insyaallah sudah disepakati Gerindra dan PKS, tinggal nanti bicara soal pengajuan," kata Sani.

Kendati demikian, Sani enggan mengungkapkan siapa dua nama yang telah disepakati tersebut. Ia juga enggan mengungkapkan dari kedua nama itu, apakah PKS dan Gerindra mengajukan masing-masing satu orang calon atau kedua calon berasal dari PKS.

"Namanya belum bisa disampaikan tapi nama itu sudah mengerucut, komposisinya dua orang nama ini insyaallah sudah disepakati Gerindra dan PKS," tuturnya.

Menurut Sani, sebelum dua nama itu disepakati sebenarnya sudah ada komunikasi dan pembahasan intensif yang dilakukan oleh PKS dan Gerindra.

Soal pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menyerahkan urusan wagub pada Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik, kata Sani artinya pembahasan wagub DKI di tingkat DPP sudah selesai. "Ketika Pak Prabowo menugasi Pak Taufik, maka di level DPP berarti kan (pembahasannya) sudah dianggap selesai," ujar Sani. (*)

BERITA REKOMENDASI