Gerindra Tentukan Nasib Ponakan Prabowo Pekan Ini

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya akan menggelar rapat pekan ini untuk menentukan dukungan di seluruh daerah pada Pilkada Serentak 2020.

Dasco menyebut salah satu daerah yang akan dibahas adalah Tangerang Selatan. Diketahui, Gerindra berencana mengusung keponakan Prabowo Subuanto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

“Dalam akhir pekan ini DPP Gerindra akan melakukan rapat koordinasi teknis tentang Pilkada Tangsel dan beberapa pilkada lainnya untuk segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu,” kata Dasco.

Mengenai Pilwalkot Tangsel, Dasco mengaku sudah mendapat dukungan dari PDIP untuk mengusung Rahayu Saraswati atau Sara. Nantinya, Gerindra dan PDIP akan mengusung paslon Muhammad-Sara di Pilwalkot Tangsel.

Meski begitu, Gerindra belum resmi menerima pinangan itu. Gerindra juga belum memastikan apakah Sara kan maju sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota.

“Mbak Sara itu direkomendasikan untuk maju sebagai kepala daerah. Kepala daerah itu bisa wali kota, bisa wakil wali kota. Kami juga akan melakukan rapat koordinasi teknis untuk kemudian memutuskan,” lanjut dia. (*)

BERITA REKOMENDASI