Giliran Intel Polisi Tewas Ditusuk Terduga Teroris di Mako Brimob

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Seorang Anggota Intel Brimob Kelapa Dua Cimanggis Depok, Bripka Mahrum Prencje tewas ditusuk oleh orang tak dikenal, Jumat (11/05/2018) dini hari. Korban ditusuk saat hendak mengantar orang tersebut di salah satu ruang Mako Brimob untuk diperiksa. Pelaku berhasil ditembak mati oleh anggota Polisi lain yang turut mengawal pria diduta teroris tersebut.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan kejadian itu bermula saat Bripka Mahrum mengamati seseorang yang sudah melakukan pengamatan di lingkungan Mako Brimob Kepala Dua Depok selama kurang lebih 2 jam. Bripka Mahrum kemudian menghampiri orang tersebut dan mengamankannya ke kantor. "Orang yang melakukan gelagat mencurigakan itu mengaku bernama TS," kata Setyo.

Saat diperiksa TS tidak melakukan perlawanan, ia digeledah di bagian badan dan tas yang dibawanya. Pria ini akhirnya dibawa ke ruangan lain dengan menggunakan motor untuk diperiksa lebih intensif.

Bripka Mahrum memboncengankan TS menuju mako dan dikawal dua anggota Polisi lain yakni Briptu Rahmat dan Briptu Gusti. Namun setelah turun dari motor dan saat perjalanan menuju ke satu ruangan, TS secara tiba-tiba menyerang Bripka Mahrum dengan sebuah pisau yang ternyata disembunyikan di bawa kemaluannya.

Bripka Mahrum yang berada di depan TS saat memasuki ruangan itu pun tertusuk di bagian perutnya. Usai menusuk Bripka Mahrum, TS pun berbalik arah dan bermasud ingin menyerang dua anggota polisi yang mengawalnya.

Beruntung, Briptu Gusti mampu menghindari serangan secara terukur dan langsung menembak TS dengan pistol. TS tewas seketika dan Bripka Mahrum mengalami luka terbuka. "Bripka Mahrum pun dinyatakan meninggal dunia beberapa saat setelah di bawa ke Rumah Sakit," kata Setyo. (*)

BERITA REKOMENDASI