Giring Resmi Maju Capres 2024

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Vokalis Nidji yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Partai Solidaritas Indonesia, Giring Ganesha resmi mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2024. Pencalonan tersebut dikemukakan pada media dalam telekonferensi, Senin (24/8). Mendukung pencalonan tersebut, di pelbagai titik terutama di pelbagai kota telah muncul billboard dukungan.

“Ya, saya mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2024. Pencalonan ini berangkat dari realita bila 2024 adalah tahunnya orang muda,” tandas Giring dalam konferensi pers yang diikuti sekitar 50 media dari pelbagai daerah tersebut. Dalam penjelasan tersebut Giring juga didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antony.

Sebagaimana diketahui, Agustus 2020 Giring Ganesha telah menjabat sebagai Plt Ketua PSI, karena Ketua Umum Grace Natalie melanjutkan studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy di NUS Singapore. Dan Giring yang bergabung dengan PSI kemudian ditunjuk sebagai Plt. Karena pertanyaan pelbagai pihak dengan munculnya billboard tersebut, suami Cynthia Riza ini kemudian memproklamirkan sebagai calon presiden mendatang.

Diakui, sebelum memproklamirkan ini dirinya telah menemui Presiden Jokowi secara tertutup. Dalam pertemuan itu, katanya, dirinya jelas menyatakan akan maju sebagai calon Presiden RI dalam Pilpres 2024. “Namun selebihnya saya tidak bisa ungkap, karena ini pertemuan tertutup,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI