Gloria Gagal Dilantik, Tak Ganggu Formasi Paskibraka

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo mengukuhkan anggota Paskibraka 2016, namun ada satu yang gagal dilantik yaitu  Gloria Natapraja Hamel (16) asal Jawa Barat. Alasannya, Gloria berkewarganegaraan Prancis sedangkan ibunya WNI.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan keluarnya Gloria dari pasukan tak akan mengganggu formasi Paskibraka.  "Sekarang tinggal 67 anggota. Ini tidak mengurangi konfigurasi maupun tugas-tugas penting yang besok akan dilakukan di Istana," kata Menpora.

Adapun Gloria saat ini berada di gedung pusat pelatihan milik Kemenpora di Cibubur, Jakarta Timur. Imam memastikan gadis 16 tahun asal Depok tersebut dalam kondisi baik.  "(Gloria) terus kami dampingi. Dia sangat tegar dan menyatakan bahwa ini kesempatan baik untuk meminta kepada orang tuanya agar mengurus kewarganegaraan," kata Imam. 

Meski tak jadi bertugas sebagai pasukan pengibar bendera, Menpora menyebut Gloria masih bisa mengikuti agenda Paskibraka yang lain, di luar acara Istana. Seperti pada 18 Agustus nanti, seluruh anggota Paskibraka akan berkunjung ke sejumlah kantor kementerian. 

Gloria Natapradja pasrah status kewarganegaraannya disoal yang menunda pelantikannya sebagai Paskibraka nasional. Gloria yakin Tuhan punya cara lain agar dia bisa memberikan sumbangsih untuk Indonesia.

"Saya mungkin gagal mengibarkan sang saka, tapi saya belajar banyak dari pelatihan. Tuhan punya cara lain untuk menjadikan saya sukses," jelas Gloria. Dia juga menjelaskan, akan tetap berupaya dan berusaha agar bisa memberikan sumbangsih yang terbaik untuk Indonesia, dengan cara yang lain. (sim)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI