Gloria Hamel Tetap Cinta Indonesia

JAKARTA (KRjogja.com) – Kedewasaan Gloria Natapradja Hamel menghormati proses hukum di Indonesia yang membuat mimpinya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) harus pupus layak diacungi jempol. Di hadapan rekan media, Gloria bersama Menpora Imam Nahrawi, Selasa (16/08/2016) sore mengatakan apa yang dialami ini bagian dari proses pembelajaran dirinya menjadi dewasa untuk Indonesia.

[Gloria Gagal Dilantik, Tak Ganggu Formasi Paskibraka]

"Saya banyak belajar dari masalah ini, saya bangga telah menjadi anggota Paskibraka. Meskipun saya tidak melanjutkan bersama teman-teman saya mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara, tapi selama mengikuti proses karantina menjadi anggota Paskibraka, saya banyak belajar mendapatkan ilmu yang berharga. Jika dikatakan sedih, saya pasti sedih. Tapi ini adalah titik balik bagi saya untuk bangkit. Berkat Pak Menteri saya ingin bangkit lagi," kata Gloria sebagaimana keterangan pers Kemenpora.

[Presiden Kukuhkan Paskibraka 2016]

Menpora Imam Nahrawi merasa bangga dengan kedewasaan dan sikap yang diterima Gloria menyikapi masalah ini. "Gloria sudah mengajarkan kita bagaimana seorang pemuda dan pemudi yang tidak boleh berhenti bermimipi ketika mendapatkan masalah. Kita tetap berusaha yang terbaik untuk Gloria, dia besok tetap bisa menyaksikan langsung teman-temannya menyelesaikan tugas menjadi Paskibraka di puncak hari kemerdekaan kita, bahkan Gloria juga bisa menilai menilai hasil latihan teman-temannya selama ini," kata Menpora.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI