GoFood dan TikTok Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – GoFood berkolaborasi dengan TikTok, platform distribusi video singkat terdepan membekali pelaku usaha dengan tips sukses memasarkan produk kuliner melalui media sosial. Sebab pemasaran produk melalui platform digital semakin menjadi faktor penentu pertumbuhan usaha di industri kecil dan menengah di Indonesia, termasuk bagi para pelaku usaha di sektor kuliner.

Edukasi ini diinisiasi TikTok dengan misi #MajuBarengTikTok yang sejalan dengan semangat #MelajuBersamaGojek. Program ini diikuti secara gratis para pelaku UMKM di Indonesia dan diselenggarakan secara daring pada 3 hingga 29 Juni 2021. Kegiatan ini didukung Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia (Kemenkop UKM RI), Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), GoFood dan sejumlah perusahaan lain.

VP Merchant Marketing Gojek Indonesia Bayu Ramadhan menyatakan penggunaan media sosial dianggap pelaku usaha sebagai salah satu sarana promosi yang paling efektif di era yang serba digital, Misalnya, 62,4 persen pelaku usaha mengandalkan kanal online untuk menjual produk-produk mereka, dimana 34,4 persen diantaranya memanfaatkan media sosial dan layanan pengantaran online sebagai sarana pemasaran. Preferensi mitra usaha ini sejalan dengan pergeseran kebiasaan masyarakat yang semakin mengandalkan platform media sosial untuk menentukan pilihan.

” Pemanfaatan media sosial sudah semakin lumrah di kalangan UMKM, namun ada beberapa hal mendasar yang masih luput dari perhatian pelaku usaha saat menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnis. Ada tiga hal dasar yang perlu diperhatikan diantaranya tiga detik pertama menentukan kesuksesan iklan, mengemas kegiatan sehari-hari menjadi konten menarik dan konten yang simpel, faktual, dan tepat sasaran,” paparnya dalam surat elektronik, Jumat (4/6).

BERITA REKOMENDASI