Golkar Desak Kader di Pansus KPK

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – DPP Partai Golkar bakal memerintahkan kepada kadernya yang bertugas di Pansus Hak Angket KPK untuk mempercepat pengambilan kesimpulan dalam rapat pleno besok.

"Dalam rapat pleno besok kami akan perintahkan fraksi untuk mempercepat pengambilan kesimpulan," kata Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid.

Nurdin mengatakan, keberadaan Golkar sebagai inisiator Pansus menjadi salah satu faktor penurunan elektabilitas partai yang kini tengah menukik. Menurut Nurdin, ada kesan di masyarakat bahwa sebagai inisiator utama, Golkar ingin melemahkan KPK melalui Pansus dengan pembubaran, revisi UU dan sebagainya.

"Faktanya bukan seperti itu, terus terang saja semalam saya menggali karena itu salah satu faktor juga. Kedua, terlibatnya beberapa kader Golkar di kasus e-KTP kesan seolah-olah masyarakat tidak mendapatkan blangko e-KTP karena Golkar," ujar Nurdin.

Oleh karenanya, Nurdin menegaskan dalam rapat pleno besok, akan dibahas mengenai Pansus dan juga para kader yang menjadi tersangka kasus e-KTP. (*)

BERITA REKOMENDASI