Golkar Harap Demokrat Dukung Jokowi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJIGJA.com – Ketua Koordinator Bidang Perekonomian DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin bersyukur jika Partai Demokrat ikut mendukung Joko Widodo pada pemiliuhan presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu menyikapi pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kemarin.

"Bisa saja Demokrat mengusung Pak Jokowi. Kalau Golkar kan sudah final mendukung Pak Jokowi. Kalau kemungkinan Demokrat mengusung Pak Jokowi, alhamdulillah koalisi semakin bertambah," kata Aziz.

Aziz yang juga ikut dalam pertemuan dengan Airlangga dan AHY itu mengatakan peluang Demokrat mendukung Jokowi di 2019 tetap terbuka. Meskipun ada wacana poros baru dari Demokrat.

"Kami sudah final mendukung Jokowi, jadi porosnya adalah poros mendukung Jokowi. Kami mengajak lah, ya kan itu kewenangan dari Demokrat," katannya.

AHY dan Demokrat disebut sudah memahami sikap Golkar yang telah memutuskan mendukung Jokowi di 2019 melalui mekanisme rapat pimpinan nasional (Rapimnas) maupun musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). (*)

BERITA REKOMENDASI