Golkar Minta Khofifah Evaliasi Emil

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Golkar berharap bakal calon gubernur Khofifah Indar Parawansa mengevaluasi pasangannya Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018.

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, hal tersebut merupakan hasil rapat evaluasi tim pilkada pusat Golkar terhadap wilayah Jawa Timur.

"Wakilnya, kami mengharapkan Ibu Khofifah bisa melakukan evaluasi kondisi daerah dan pertimbangan untuk pemenangan. Itu harapan Golkar," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pertimbangan itu merupakan usulan dan pandangan dari pengurus DPD Golkar Jawa Timur. Untuk memenangkan Jawa Timur, kata dia, dibutuhkan instrumen yang solid dari berbagai aspek.

Nama Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni diusulkan untuk menggantikan Emil. "Teman-teman di daerah melihat (Khofifah) lebih berpotensi menang jika berpasangan dengan Pak Ipong dibandingkan dengan Pak Emil," katanya.

Meski demikian, karena sebatas usulan, kata Nurdin, Golkar tetap menyerahkannya kepada Khofifah. Sebab, surat keputusan (SK) dukungan sudah diberikan kepada Khofifah-Emil. (*)

BERITA REKOMENDASI