Golkar Perbarui Rekomendasi Khofifah – Emil

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menyiapkan pembaruan surat rekomendasi bagi pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

"Kami siapkan yang baru karena surat yang pertama dikeluarkan masih ditandatangani Plt Ketua Umum Idrus Marham dan Wasekjen," ujar Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali.

Zainuddin mengatakan, syarat pendaftaran pasangan kandidat kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal parpol terkait yang diakui Kementerian Hukum dan HAM.

Golkar baru saja melakukan pergantian Ketua Umum melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), dari Setya Novanto ke Airlangga Hartarto. Alhasil, perlu ada pembaruan surat rekomendasi.

"Isinya sama dan pasangan diusung juga tetap, Khofifah-Emil. Yang berbeda hanya tanda tangan. Sekarang Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Idrus Marham. Sehingga kami tegaskan tak ada evaluasi untuk pasangan di Pilkada Jatim," cetusnya. (*)

BERITA REKOMENDASI