Golkar Tak Mau Minta Jatah Kursi Menteri

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan partainya tak akan meminta jatah menteri seperti yang sudah dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Airlangga bilang kursi menteri bukan untuk dipinta, melainkan diisi oleh orang-orang berkompeten. "Kami tidak minta berapa-berapa karena ini bukan persoalan berapa, tapi sesuai dengan kompetensi pada pemerintah," kata Airlangga.

Ia pun menegaskan partai berlogo pohon beringin tidak menargetkan kadernya masuk ke dalam kabinet 2019-2024. Kata Airlangga, menteri merupakan penugasan, bukan incaran partai.

"Menteri bukan diincar, tapi penugasan dari presiden. Kami tidak mematok angka, tapi kami tentu menyiapkan kader di masing-masing bidang yang nantinya bisa sesuai dengan rencana program pemerintah sampai 2024," kata Menteri Perindustrian tersebut.

Lebih dari itu Airlangga menolak mengomentari permintaan Megawati ke Jokowi terkait kader PDI Perjuangan harus paling banyak menjadi menteri Jokowi nanti. (*)

BERITA REKOMENDASI