GPDRR 2022 Ajang Promosi Pariwisata Aman Bencana Dunia

DENPASAR, KRJOGJA com – (KR)-Pemerintah Indonesia melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dalam ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan dihelat pada tahun 2022 mendatang di Bali.

Adapun terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara GPDRR 2022 tersebut, sekaligus menjadi salah satu ruang bagi pemerintah Indonesia, khususnya Provinsi Bali untuk lebih mempromosikan pariwisata berbasis pengurangan risiko bencana di kancah internasional.

“Menjadi suatu kehormatan bagi Indonesia, terutama Bali sebagai tuan rumah kegiatan GPDRR pada tahun 2022 mendatang. Kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi pariwisata Bali di kancah internasional,” ungkap Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Wisnu Widjaja dalam kegiatan audiensi dengan Gubernur Provinsi Bali di Kediaman Gubernur Provinsi Bali, Denpasar, Bali pada Kamis (1/10).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster menjelaskan bahwa Bali terus berupaya menerapkan apa yang menjadi rekomendasi dari pemerintah pusat, terkait pariwisata aman bencana termasuk dalam menghadapi kondisi terkini Provinsi Bali di tengah pandemi COVID-19.

BERITA REKOMENDASI