Hadapi Arus Balik, Garuda Tambah 140 Penerbangan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan hingga 140 kali guna mengantisipasi arus balik Lebaran tahun ini. Direktur PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Pahala Mansury mengatakan penambahan tersebut termasuk penerbangan maskapai Citilink, anak usaha Garuda.

"Ada tambahan sampai 140 kali termasuk dengan Citilink, paling tidak tanggal 29 Juni sampai 6 Juli nanti akan terjadi arus balik dengan puncaknya di tanggal 2 Juli," ujar Pahala, Minggu (25/06/2017).

Selama arus mudik kemarin, Garuda telah menerbangkan setidaknya 2,1 juta penumpang sejak H-10 lebaran. Sejalan dengan perpindahan layanan penerbangan ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Garuda Indonesia juga telah meningkatkan kapasitas layanan sebelum penerbangan, termasuk jumlah gerai check in di terminal tersebut.

Selama melayani arus mudik, Garuda telah menyiapkan sedikitnya 38 unit self-check in di Terminal 3 untuk memastikan kelancaran penerbangan, terutama saat peak season mudik lebaran tahun ini. (*)

BERITA REKOMENDASI