Hadapi Covid-19, Patuhi Perintah Negara!

JAKARTA, KRJOGJA.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menegaskan kembali enam instruksi Presiden Jokowi selama pandemi Covid-19. Tidak hanya untuk pemerintah, tetapi juga untuk masyarakat Indonesia dan bersifat harus dipatuhi. Pertama pengujian sampel, menurut Yuri hal ini ditargetkan hingga bisa melakukan uji terhadap 10 ribu sampel per hari.

“Pertama pengujian sampel, harus bisa dilaksanakan secara lebih masif, Kemenkes, BUMN, TNI/Polri telah bersama untuk meningkatkan jumlah lab yang mampu melakukan pengujian sampel dan meningkatkan kapasitas pemeriksaansampai 10 rb sampel perhari dapat kita kerjakan,” kata Yuri, Kamis (16/4/2020).

Selain itu, masih dalam instruksi pertama, Yuri mengingatkan kepada masyarakat bahwa Presiden Jokowi menaruh perhatian penuh terhadap mereka yang melakukan isolasi, baik itu mandiri yang dilaksanakan di rumah, mau pun kelompok yang diinisiasi baik RT, RW, dan Desa.

“Ini menjadi sesuatu yang mengkontribusi. Kita bersama memberikan ruang dan waktu kepada saudara kita yang melaksnakan isolas. Mari didukung,” jelas Yuri.

BERITA REKOMENDASI